Mason Mount: Bangkitnya Inti Baru The Blues

Mason Tony Mount lahir pada 10 Januari 1999 di kota pelabuhan Portsmouth di Inggris selatan. Dia adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai gelandang tengah. Dia saat ini bermain untuk klub Liga Premier Manchester United tim sepak bola berpartisipasi dalam kompetisi internasional.


Mount berasal dari pelatihan muda Chelsea sendiri. Sebelum resmi bermain untuk tim utama Chelsea, ia dipinjamkan ke Vitesse dan Derby County. Pada musim 2019-20, setelah mengakhiri masa pinjamannya, Mount kembali ke Chelsea dan menjadi starter di bawah asuhan pelatih saat itu, Frank Lampard. Ia bermain 53 kali di semua kompetisi sepanjang musim, menjadi pemain muda Chelsea pertama yang mencatatkan 50 penampilan di musim pertamanya. Pada musim 2020-21, Mount menjuarai Liga Champions bersama Chelsea. Di final Liga Champions melawan Manchester City, ia membantu Havertz mencetak satu-satunya gol di pertandingan tersebut. Pada musim 2021-22, jumlah gol dan assist Mount dalam satu musim mencapai dua digit, membantu Chelsea memenangkan Piala Dunia Antarklub pertama dalam sejarah tim. Setelah musim berakhir, ia terpilih sebagai pemain terbaik tim untuk tahun kedua berturut-turut. Pada Juli 2023, Mount bergabung dengan Manchester United dengan biaya transfer sebesar 60 juta poundsterling.


karir klub
Pada 15 Juli 2019, Mount kembali ke Chelsea dan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan Chelsea. Mulai musim 19-20, Manchester United dipekerjakan kembali oleh Derby County, yang bermain dengan status pinjaman musim lalu, dan pelatih baru Chelsea Frank Lampard, dan menyelesaikan pertandingan Liga Premier pertamanya atas nama Chelsea di babak pertama. Liga Inggris tandang dari Manchester United. Chelsea kalah 0-4 dari Manchester United.

Pada 19 Agustus 2019, Manchester United mencetak gol pertamanya di Liga Premier melawan Leicester City di kandang sendiri. Ia mencetak 6 gol dan 5 assist pada musim 19/20 dan dianggap sebagai pemain inti penting Chelsea di masa depan.

Baca Selengkapnya:  Guardiola: Perjalanan Legendaris Seorang Ahli Taktik Sepak Bola

Pada tanggal 29 September 2020, Manchester United gagal melakukan tendangan penalti dalam pertandingan tandang Piala Liga melawan Tottenham, dan tim terhenti di perempat final.

Pada 5 Mei 2021, Mount mencetak gol di babak kedua semifinal Liga Champions 2020-21 dan menjadi salah satu pahlawan yang membantu tim melaju ke final Liga Champions.

Pada 29 Mei 2021, di final Liga Champions UEFA 2021, Kai Havertz mencetak gol kemenangan pada menit ke-42. Mount yang memberikan assist menjadi salah satu pahlawan yang membantu tim menjuarai Liga Champions.

Pada 20 April 2022, dalam laga kandang Chelsea melawan Arsenal di Premier League, Mount menjadi starter dan menyumbangkan assist. Ini adalah pertandingannya yang ke-100 di Liga Inggris, dengan total 23 gol dan 19 assist. Chelsea kalah dalam pertandingan ini 2:4.

Pada 14 Mei 2022, Manchester United gagal melakukan tendangan penalti dalam pertandingan Piala FA Inggris melawan Liverpool, dan tim tersebut menempati posisi kedua.

Pada tanggal 5 Juli 2023, Manzhi ditransfer ke Manchester United. Biaya transfer dilaporkan sebesar 55 juta pound, ditambah tambahan 5 juta pound dalam klausa mengambang, dengan total 60 juta pound, dan ia mengenakan nomor 7 legendaris Manchester United. kaos.
Karier tim nasional
Pada bulan Oktober 2018, Mount menerima panggilan pertamanya ke Inggris untuk pertandingan UEFA Nations League melawan Kroasia dan Spanyol.

Pada tanggal 7 September 2019, dalam laga kualifikasi Kejuaraan Sepak Bola Eropa 2020 Inggris melawan Bulgaria, Mount masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-73. Pada 17 November di tahun yang sama, Mount mencetak gol pertamanya untuk tim nasional dewasa Inggris pada pertandingan kualifikasi Kejuaraan Sepak Bola Eropa 2020 melawan Kosovo.

Baca Selengkapnya:  Peran Bola Basket dalam Kehidupan

Pada Juni 2021, Mount terpilih menjadi anggota tim sepak bola Inggris untuk berpartisipasi dalam Kejuaraan Sepak Bola Eropa 2020. Dia menjadi starter di final Kejuaraan Sepak Bola Eropa 2020, tetapi Inggris kalah dari Italia 2:3 dalam adu penalti dan finis kedua. Namun ajang ini menjadi torehan hasil terbaik sepanjang sejarah tim Inggris di Kejuaraan Sepak Bola Eropa.


Di level timnas, pada tahun 2017, Mount memimpin timnas muda Inggris U19 menjuarai European Youth Championship. Di final melawan Portugal, ia membantu rekan setimnya Lucas Nmecha untuk mencetak gol kemenangan. Mount pertama kali dipanggil ke skuad senior Inggris pada Oktober 2018. Pada musim panas 2021, ia berpartisipasi dalam “Piala Eropa 2020” sebagai kekuatan utama di kandang sendiri, membantu tim Inggris mencapai final Pada 6 Juli 2021, di final di Stadion Wembley, tim Inggris kalah dalam adu penalti tendangan. Di Italia, dia baru saja melewatkan kejuaraan. Pada November 2022, Mount masuk dalam skuad 26 pemain Inggris untuk Piala Dunia di Qatar.


Mount bisa bermain di posisi gelandang serang dan gelandang kiri, ia bisa membantu rekan satu timnya mencetak gol, dan ia juga bisa mencetak gol sendiri. Bukti terbaiknya adalah jumlah gol dan assist di musim 2021-22 sudah mencapai dua digit . Saat Lampard melatih Chelsea, Mount sempat dipertanyakan. Banyak orang yang percaya bahwa ia dipromosikan ke starting lineup karena hubungannya dengan pelatih kepala. Setelah Tuchel mengambil alih, pelatih asal Jerman itu memilih untuk terus mempercayai Mount dan membiarkan “mengandalkan.” hubungan” Argumennya merugikan diri sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  • jalalive
  • okestream
  • jalalive com
  • jalalive 2
  • score808
  • yalla shoot
  • rbtv77
  • bolasiar